07 Agustus 2013

Pengertian SEO On Page

Pengertian SEO On Page - Pada tulisan kali ini saya akan sharing artikel tentang SEO. Pada dasarnya SEO terbagi menjadi dua, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Namun, pada artikel kali ini kita hanya akan membahas tentang SEO On Page

SEO On Page pengertian sederhananya adalah optimalisasi blog yang dilakukan dari dalam blog/web. ada beberapa teknik SEO On Page yang bisa dilakukan, antara lain :

1. Pemilihan template yang SEO friendly
Gunakanlah template blog yang ringan dan SEO friendly. Jangan hanya terpaku pada template yang indah dan cantik saja. Ingat, tampilan/design dari sebuah web bukan indikator utama penilaian oleh search engine.

2. Penggunaan meta tag yang tepat
Gunakanlah meta tag yang tepat, salah satunya adalah meta description. Meta description berfungsi memuat informasi yang mendeskripsikan halaman blog anda. Meta description muncul pada snippet deskripsi di hasil pencarian google. Selain meta description, ada pula meta keyword, meta author, dll.

3. Gunakan Keyword yang akan ditembak pada judul artikel
Jika ingin menulis artikel, masukkanlah kata kunci yang ingin ditembak pada judul artikelnya.

4. Hindari penggunaan widget yang tidak perlu
Yups, penggunaan widget yang berlebihan pada blog juga tidak baik buat SEO blog. Selain membuat robot crawl search engine kesulitan untuk mengakses blog kita, para pembaca yang koneksinya lemot juga akan terganggu dengan adanya widget yang berlebihan, dan efeknya pun, pengunjunag tersebut akan meninggalkan blog kita dan beralih ke yang lain. Kurangilah penggunaan widget yang mengandung banyak flash dan gambar. Jika harus menguplod gambar ke blog, compress lah gambarnya terlebih dulu sebelum diuplod ke blog.

5. Artikel original dan sering update
Saat menulis artikel usahakanlah artikel tersebut unik dan bukan merupakan hasil salinan/copas dari blog orang lain. Karena selain hal itu dibenci oleh blogger lain, juga dibenci oleh search engine yang dapat berakibat dihapusnya blog dari search engine. Selain itu update juga artikel di blog secara berkala agar blog kita tidak tenggelam karena jarang diupdate.

6. Penggunaan huruf IBU yang tepat pada artikel
Apa itu huruf IBU ? IBU merupakan singkatan dari Italic Bold Underline. pergunakanlah kombinasi ketiganya dengan tepat. misalnya untuk penekanan pada kata kunci kita bisa menuliskannya dengan Bold atau Italic.

7. Internal Linking
Pastikan pada saat penulisan artikel di blog, artikel tersebut mengandung link menuju artikel lain yang saling berkaitan dengan topik pembahasan artikel tersebut.

Sekian dulu tulisan mengenai Pengertian SEO On Page , jika sobat mempunyai trik yang lain tentang SEO On Page jangan lupa dishare ke saya yah ^_^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian SEO On Page

0 Komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan Komentar di Didit Blog | Silahkan berkomentar dengan bebas, tidak mengandung SARA | komentar dengan link HIDUP akan dihapus | Terimakasih ^_^